Tutorial Mengecek Garansi Smartphone Android Terbaru

Tutorial Mengecek Garansi Smartphone Android Terbaru

Smartphone android menjadi salah satu teknologi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang saat ini. Ada banyak sekali perusahaan smartphone yang bersaing dengan mengutamakan kualitas masing-masing untuk menarik konsumen. Smartphone android memiliki tipe dan seri yang berbeda-beda. Anda bisa memilih smartphone android yang dibeli sesuai minat dan selera.

Dalam pembelian smartphone android, terdapat sebuah garansi yang harus diketahui oleh pembeli sebagai jaminan. Garansi tersebut nantinya akan menjamin anda terhadap smartphone android yang dibeli. Bagi anda yang baru membeli smartphone, anda harus tahu bagaimana caranya mengecek garansi smartphone supaya tidak terkena tipu oleh penjual. Terkadang ada beberapa penjual yang menyalahgunakan wewenang dalam melakukan jual beli smartphone android, disini anda harus berhati-hati supaya tidak terkena tipu.

Bagi anda yang ingin mengetahui garansi pada smartphone android bisa melakukan cara seperti berikut!

  1. Buka website IMEI www.imei.info
  2. Bila sudah, nantinya akan muncul kotak atau kolom yang sudah disediakan untuk memasukan kode IMEI pada smartphone anda. Bagi anda yang belum mengetahui nomo IMEI di smartphone android, anda bisa mengeceknya dengan memanggil *#06# melalui hp anda. Jangan lupa untuk mencatat IMEI milik anda untuk dituliskan pada kolom yang sudah disediakan.
  3. Apabila smartphone anda asli, pastinya memiliki garansi dengan adanya tulisan yang muncul yaitu “WARRANTY” dengan wana hijau yang ada di bawah gambar hp android milik kalian. Nantinya akan muncul spesifikasi mengenai hp android yang anda miliki melalui notifikasi setelah pengecekan.
  4. Setelah itu, tulis serial number produksi smartphone yang terdapat di bawah baterai.
  5. Tekan tab check phone details pada kolom yang tersedia.
  6. Setelah itu, anda akan mengetahui melalui penjelasan mengenai smartphone android anda seperti tanggal, tempat pembuatan, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan cara yang satu ini akan sangat mudah karena anda hanya perlu mengetahui nomor IMEI pada smartphone android yang anda miliki. Dengan begitu, anda sudah mengetahui bagaimana smartphone anda bergaransi atau tidak.

Selain itu, ada juga beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengecek garansi IMEI dengan mudah yaitu sebagai berikut!

Hubungi Support Perusahaan Android Yang Digunakan

Salah satu cara yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah langsung menghubungi support perusahaan android yang anda gunakan. Seperti halnya Samsung, maka anda harus menghubungi support Samsung. Disini anda bisa melakukan pertanyaan melalui live chat pada website resmi yang ada.

Disini anda bisa mempertanyakan mengenai garansi smartphone android milik anda secara detail. Dengan ini, anda akan mendapatkan informasi secara lengkap dan jelas mengenai smartphone android yang dimiliki.

Datang ke Service Center

Datang ke service center menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat untuk anda lakukan jika tidak mengetahaui cara cek garansi smartphone android. Hal ini seringkali dilakukan oleh orang-orang yang masih awam dengan teknologi. Dengan datang ke service center menjadi salah satu pilihan yang paling tepat untuk anda lakukan.

Disini anda bisa bertanya langsung kepada customer service mengenai garansi smartphone android milik anda. Selain itu, anda juga bertanya hal lain yang berhubungan dengan smartphone android milik anda. Apabila ada kendala atau masalah, jangan sungkan-sungkan untuk menanyakan masalah yang anda alami tersebut.

Kirim Via Email

Email menjadi salah satu media yang cukup membantu segala hal saat ini, salah satunya adalah membutuhkan bantuan untuk mengecek garansi smartphone android. Selain datang langsung dan bertanya kepada customer service, anda bisa mengirimkan email melalui customer service.

Untuk email yang dikirimkan anda bisa mencarinya di situs resmi sesuai dengan smartphone android yang anda gunakan. Seperti halnya smartphone Samsung, maka anda harus mengirimkan bantuan ke email customer service Samsung. Hal ini tidak menjadikan anda salah server terhadap bantuan yang diperlukan untuk mengecek garansi. Anda bisa bertanya secara detail untuk mengetahui informasi yang diinginkan. Khususnya untuk mengecek garansi smartphone android.

Via Whatsapp

Selain sebagai media sosial untuk chatting atau update status, whatsapp juga dimanfaatkan sebagai media solusi bagi orang-orang yang membutuhkan, salah satunya adalah untuk mengecek garansi smartphone android. Anda bisa bertanya kepada customer service melalui whatasapp.

Dengan menggunakan media sosial yang satu ini tentu akan memudahkan anda karena whatsapp seringkali digunakan oleh anda sehari-harinya. Biasanya dari pihak customer service smartphone android menyediakan fitur chat lewat whatsapp untuk menangani berbagai masalah yang terjadi pada smartphone android yang anda miliki.

Seperti halnya smartphone Samsung, anda bisa mendapatkan layanan purna jual yang diberikan yaitu pada menu whatsapp chat, yakni 081802155777. Anda bisa menanyakan informasi garansi mengenai hp Samsung yang anda gunakan. Begitu juga berlaku pada jenis smartphone android lainnya, anda bisa menggunakan cara yang satu ini supaya lebih simpel dan efektif.

Jika anda sudah tahu mengenai masa garansi smartphone android yang anda miliki, anda tinggal datang langsung ke customer service terdekat dengan membawa smartphone android anda. Jangan lupa juga untuk membawa nota pembelian yang sudah diberikan dari pihak penjual. Disini data juga sudah tercantum secara jelas mulai dari tanggal pembelian hingga klaim garansi yang dilakukan.

Setelah itu, pihak customer service akan melakukan pengecekan mengenai kondisi smartphone android anda apakah tercover garansi atau tidak. Apabila iya, maka smartphone android milik anda bisa diganti ke smartphone yang baru akibat kendala yang dialami.